Mantap..! Putra Bakumpai Ini Raih Gelar Doktor

Mantap..! Putra Bakumpai Ini Raih Gelar Doktor

PALANGKA RAYA, MK - Seorang pria bernama Dr Baini SP MAP patut dicontoh oleh warga Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam hal menuntut ilmu.

Pria berusia 54 tahun yang orangtuanya dari Kelurahan Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) itu, di sela kesibukanya sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan juga menjabat kepala UPTD Balai Perlindungan Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPTPH) pada Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Kalteng ini tetap semangat dan bisa menyelesaikan S3 atau gelar doctor di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Diketahui, pada 1 Oktober 2020 lalu, pria murah senyum ini menjalani ujian secara online promosi doktor yang dipimpin oleh ketua penguji Profesor Akhsanul In'am PhD dan Promotor Profesor Dr Ishomuddin serta dosen MKPD sekaligus tamu penguji Dr Sabian Ustman.

Baini pun berhasil mempertahankan disertasinya berjudul 'Tindakan Sosial Aktor Dalam Distribusi Pupuk Bersubsidi di Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah'.

"Alhamdulillah, di depan penguji saya lulus dengan predikat sangat memuaskan di jurusan ISIP Program Sosiologi UM," ungkapnya. 

Baini yang kini bertugas sebagai kepala UPTD BPTPH itupun berhak menyandang gelar doktor. 

Dirinya pun mengaku sangat bersyukur bisa menyelesaikan studi S3 dalam kurun waktu tiga tahun.

"Ini semua tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, baik iti dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Pemerintah Kabupaten  Pulang Pisau, keluarga, handai taulan serta teman-teman," imbuhnya.

Tak lupa juga dirinya megucapkan terima kasih kepada H Sugianto Sabran yang saat itu sedang aktif menjabat Gubernur Kalteng yang telah memberikan bantuan beasiswa untuk biaya penelitian hingga selesainya disertasi. 

Terima kasih pula dirinya ucapkan kepada Kepala Dinas TPHP Kalteng, Ir Hj Sunarti MM atas rekomendasi dan motivasinya.

Dirinya juga mengaku siap berkontribusi dan memberikan gagasan-gagasan serta inovasi untuk kemajuan Bumi Tambun Bungai tercinta ini. 

"Kunci kesuksesan itu berangkat dengan penuh keyakinan dan keikhlasan, istikamahlah dalam menghadapi cobaan, ibadahlah dalam segala urusan, kerjakanlah hal-hal yang bermanfaat untuk diri sendiri dan untuk orang lain," tandasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama