Ketua DPRD Dampingi Kemenhub Tinjau Pelabuhan Penyebarangan

Ketua DPRD Dampingi Kemenhub Tinjau Pelabuhan Penyebarangan

PULANG PISAU, MK - Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Ahmad Rifa'i ikut serta mendampingi kunjungan kerja (kunker) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI ke Pulang Pisau, Selasa (20/10/2020).

Kunker Kemenhub itu sebelumnnya disambut Plt Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang bersama Asisten II, dan sejumlah kepada SOPD lingkup Pemkab Pulang Pisau.

"Jadi, kunker Kemenhub RI ini tidak lain untuk mendukung kelancaran distribusi logistik untuk kawasan Food Estate di wilayah Provinsi Kalteng, salah satunya di Kabupaten Pulang Pisau," kata H Rifa'i.

Nantinya, lanjut Rifa'i, Kemenhub akan membangun dan mengelola kinerja pelabuhan sebagai pengembangan pelabuhan terpadu yang terintegrasi dengan kawasan industri.

Untuk Pulang Pisau sendiri, tambah Rifa'i, pihak Kemhub akan menyiapkan Pelabuhan Penyeberangan Bahaur dan Pelabuhan Pulang Pisau (Pelindo 3) sebagai pelabuhan pengumpul, serta sejumlah dermaga untuk mempermudah distribusi logistik pangan dari kawasan Food Estate Kalimantan Tengah.

"Tadi pihak Kemenhub mengunjungi salah satu dermaga penyeberangan di Desa Mintin, yang dicanangkan sebagai salah satu dermaga  penunjang untuk transportasi menuju lokasi Food Estate di Pulpis," pungkasnya.

Ia berharap, semoga dengan adanya program Food Estate, kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini, akan lebih maju, berkembang, dan makin dikenal oleh wilayah lainnya.

"Kita akan terus dukung program pemerintah pusat ini. Sebab, ini tidak lain untuk kemajuan daerah kita," tandasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama