Kesederhanaan jadi Modal Syafruddin Meyakinkan Masyarakat Tanbu

Kesederhanaan jadi Modal Syafruddin Meyakinkan Masyarakat Tanbu

BATULICIN, MK - Kurang lebih 105 titik di sejumlah desa didatangi Calon Bupati Tanah Bumbu nomor urut 01, Syafruddin H Maming (SHM) untuk kampanye dalam tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), tepatnya Pemilihan Bupati (Pilbup).

Sebut saja, saat Syafruddin berkampanye di daerah Kecamatan Kusan Hilir. Sedang sang Calon Wakil Bupati, Muhammad Alpiya Rakhman berkampanye di daerah Kecamatan Satui.

Sudah menjadi sifat Syafruddin, dalam setiap kampanye Ia tak mau menampilkan kemewahan. Kesederhanaan sudah menjadi ciri khas kakak mantan Bupati Tanbu, Mardani H Maming ini, termasuk untuk menuju kemenangan di Pilbup Tanbu 2020.

Bahkan, tak jarang calon orang nomor satu di Bumi Bersujud ini cuma menggunakan sendal saat berkampanye. Tak ada maksud mengabaikan etika dan etitut, Ia hanya tak mau terlihat berbeda dengan masyarakat.

Syafruddin juga tak sungkan duduk di tengah-tengah masyarakat usai berorasi menyampaikan visi misi. Ini bertujuan untuk mendengarkan respon warga secara langsung atas visi misi yang telah Ia sampaikan.

Mantan Anggota DPR RI ini juga sering mendapatkan dukungan saat melakukan kampayenya di setiap desa. Bahkan progam, berobat gratis dengan hanya menggunakan KTP, progam beasiswa 1000 sarjana juga terus Ia yakinkan dalam setiap kampanye.

Di Desa Sekumbang, Minggu (18/10/2020), Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ijabah Gunung Tinggi, Suti Pontong bahkan mengaku sudah merasakan program yang ditawarkan SHM-MAR, tepatnya saat Mardani menjabat Bupati.

"Kami berterima kasih, saat Mardani menjabat Bupati Tanah Bumbu telah memberikan kepercayaan alumni-alumni Pesantren Nurul Ijabah dengan beasiswa melanjutkan ke perguruan tinggi," pungkasnya.[joni]


Lebih baru Lebih lama