Kepengurusan DPC PPKHI di Tiga Kabupaten Dilantik Sekaligus

Kepengurusan DPC PPKHI di Tiga Kabupaten Dilantik Sekaligus

KUALA KAPUAS, MK - Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) tiga Kabupaten di Kalimantan Tengah dilantik sekaligus, yaitu kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten, Kapuas, Pulang Pisau serta DPC Kabupaten Barito Selatan.

Kegiatan pelantikan ini turut dihadiri perwakilan Forkopimda setempat serta undangan lainnya, berlangsung di Ballroom Permata Inn Jalan Seroja, Kuala Kapuas, Sabtu (3/10/2020) malam.

Pelantikan pengurus organisasi advokat PPKHI tersebut dipimpin Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Nasional (DPN PPKHI) Dheky Wijaya SH MH ditandai dengan pengucapan ikrar janji dan penyerahan bendera kepada Ketua DPC PPKHI masing-masing.

Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan  Nasional (DPN PPKHI) Dheky Wijaya, menyampaikan keberadaan PPKHI tak lain untuk melakukan reformasi organisasi advokat agar semua anggotanya menjadi insan hukum yang kompeten, kredibel dan berdedikasi. 

kepada jajaran PPKHI yang telah dilantik agar menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya, 

"Dengan dilantiknya tiga kepengurusan DPC ini diharapkan dapat mengakomodir fungsi dari organisasi advokat. Yang mana salah satunya adalah memberikan bantuan hukum kepada masyarakat tidak mampu," kata Dheky.

Kehadiran PPKHI di tiga kabupaten tersebut yakni Kabupaten Kapuas, Pulpis dan Barito Selatan juga diharapkan mampu menjawab minimnya jumlah pengacara yang ada saat ini jika dibandingkan
dengan penegak hukum yang lain seperti jaksa hakim atau kepolisian. 

Sementara itu, Ketua PPKHI Kalteng, Antonius Kristiano mengatakan pihaknya mendorong putra-putri asli Kalimantan Tengah yang berlatar hukum untuk berkiprah sebagai lawyer atau pengacara.

"Kita ingin mencari putra-putra terbaik daerah untuk bisa menjadi seorang advokat," ucapnya.

Menurutnya menjadi advokat merupakan salah satu tugas mulia yang sejajar dengan penegak hukum lainnya seperti hakim jaksa dan polisi.

Adapun nama-nama yang dilantik yakni Lodewik Christopel Iban, SH sebagai ketua PPKHI Kabupaten Kapuas, Yohanes Surya Negara,  SH sebagai Ketua PPKHI Kabupaten Barito Selatan dan Erwin Pardede, SH sebagai Ketua PPKHI Kabupaten Pulang Pisau.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama