Janjikan Kesehatan Gratis, Syafruddin Disambut Antusias Warga Pulau Satu

BATULICIN, MK - Program kesehatan gratis bagi masyarakat, menjadi komitmen Calon Bupati Tanah Bumbu Nomor Urut 1 Syafruddin H Maming. Program yang sempat dirasakan warga ini bakal kembali dijalankan jika dirinya menjadi Tanbu 1.

“Kesehatan gratis hanya dengan menunjukkan KTP Tanah Bumbu sangat mungkin bisa dijalankan kembali," terang Syafruddin, disambut tepuk tangan meriah warga Desa Pulau Satu, Kusan Hilir, Minggu (4/10/2020).

Menurutnya, seluruh masyarakat akan didaftarkan ke BPJS Kesehatan dan iuran untuk kelas III semuanya akan dibayarkan Pemkab Tanbu.

"Kami sudah hitung kemampuan daerah, dan kesehatan gratis untuk semua warga itu sangat mungkin,” tutur Syafruddin.

Syafruddin, yang berpasangan dengan Muhammad Alpiya Rakhman (SHM-MAR), meyakini program kesehatan gratis adalah program yang memang harus dihidupkan kembali pelaksanaannya.

"Program ini dampaknya langsung bisa dirasakan. Semua warga akan sangat terbantu dengan pelayanan kesehatan yang baik dan bisa dijangkau. Makanya ini harus dilaksanakan kembali," kata pria yang akrab disapa Cuncung ini.

Kakak dari Bupati Tanah Bumbu periode 2010-2018, Mardani H Maming ini juga mengaku rasa prihatin dengan penurunan pelayanan kesehatan yang saat ini terjadi. 

Menurutnya, perubahan sistem jaminan kesehatan ke BPJS Kesehatan harusnya tidak menjadi halangan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang memadai dan terjangkau bagi warga.

"Jangan sampai lagi ada kejadian ketika warga sakit masih harus dipersulit dengan administrasi yang rumit. Kami akan pastikan semua tercover BPJS kelas III sehingga datang ke rumah sakit atau puskesmas, ya langsung dilayani," pungkas Syafruddin.[joni/rilis]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar