Kalteng Raih Peringkat III Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif

Kalteng Raih Peringkat III Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif

PALANGKA RAYA, MK - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menorehkan keberhasilan di kancah Nasional. 

Apa pasal, karena Pemprov Kalteng berhasil meraih juara III tingkat nasional di sektor transportasi umum Covid-19 pada lomba inovasi daerah tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

Pemprov Kalteng, dalam hal ini sektor yang menaungi bidang transportasi Dinas Perhubungan yang berhasil meraih prestasi di tingkat nasional dengan menerima piagam penghargaan dan Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp1 miliar atas perolehan juara tersebut.

"Keberhasilan yang diraih Kalteng, agar dijadikan untuk motivasi memasuki tatanan kehidupan baru ditengah pandemi Covid-19 saat ini. Ini berkat kerjasama semua instansi Pemprov Kalteng sehingga berhasil mendapatkan penghargaan," kata Pelaksana tugas Kadis Kominfo Kalteng, Agus Djunaidi, Kamis (1/9/2020).

Dikatakannya, sejak dilakukannya sosialisasi pada tanggal 29 Mei 2020 hingga batas terakhir penggumpulan video lomba pada 08 Juni 2020, terkumpul sebanyak 2.517 video inovasi pada 7 sektor dan 4 klaster dari seluruh Provinsi, Kabupaten dan Kota maupun Daerah tertinggal serta diseleksi secara adil dan objektif. 

Lomba inovasi daerah tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 yang diselenggarakan oleh kemendagri meliputi tujuh bidang, diantaranya Pasar Tradisional Covid-19, Pasar Modern, Restoran, Hotel, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) tempat wisata dan transportasi umum Covid-19. 

Sementara, beber Agus, peserta lomba di kelompokan dalam empat klaster daerah, yakni klaster provinsi, klaster kabupaten, klaster kota dan klaster kabupaten tertinggal atau perbatasan.[kenedy/adv]
Lebih baru Lebih lama