Jaga Masyarakat tetap Sehat, ACT Kalsel dan MPPI Sedekah Pangan

Jaga Masyarakat tetap Sehat, ACT Kalsel dan MPPI Sedekah Pangan

BANJARBARU, MK - Menyambut Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada 16 Oktober 2020, Masyarakat Produsen Pangan Indonesia (MPPI) Unit Landasan Ulin Utara didukung oleh ACT Kalsel membuat aksi Sedekah Pangan dengan membagikan sayuran gratis untuk masyarakat, Minggu (18/10/2020) pagi.

MPPI Unit Laura dibantu MRI-ACT Banjarmasin membagikan sayur mayur yang terdiri dari Sawi, bayam, terong, bawang daun, daun seledri, sawi daging dan bayam potong kepada masyarakat.

Keseluruhannya berjumlah 200 paket. Disebar ke warga yang melintas di Jalan Gubernur Sarkawi Landasan Ulin Utara, warga di Cempaka, panti asuhan dan ponpes di Banjarbaru.

Aksi sedekah pangan juga dilakukan oleh MRI-ACT Banjarmasin di depan kantor ACT Kalsel, panti asuhan di Banjarmasin dan ponpes Nurul Hidayah Lok Baintan Kabupaten Banjar. 

Sunardi, Ketua MPPI Unit Laura mengaku sangat bersyukur dengan kegiatan ini. Ia berharap aksi ini bisa memberi manfaat kepada masyarakat terlebih dalam memenuhi gizi utk melawan virus Covid-19. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada ACT Kalsel dan para relawan karena dengan aksi ini bisa membantu para petani binaan MPPI.

"Terima kasih karena telah membeli produk sayuran petani kami dan mengajak kami untuk berbagi, semoga ini bisa menjadi program rutin ke depannya," ucapnya. 

Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin menyebut aksi kolaborasi tersebut merupakan bentuk keseriusan ACT menghadapi pendemi Covid-19. 

"Ada dua hal yang menjadi konsen kami yaitu bagaimana petani tertolong dengan tetap memiliki pasar, kedua membantu masyarakat menjaga ketahanan diri dengan mengonsumsi sayuran," ucapnya.

"Tentu hal ini tak lepas dari kedermawanan masyarakat yang telah mendukung penggalangan dana yang kami lakukan dalam program bantuan bagi petani sayur, jadi kami ucapkan terima kasih atas dukungan para dermawan semua," imbuhnya. 

Sejak 12 September 2020 lalu, ACT Kalsel memang melakukan aksi Galang dana untuk para petani sayur yang terdampak pandemi covid. Hingga saat ini galang dana tersebut berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp3,5juta dan masih terus berlangsung. 

Sahabat yang ingin memberi dukungan bisa terlibat melalui laman berikut: https://kitabisa.com/campaign/petanisayurkalsel.[rilis]

Lebih baru Lebih lama