Disambut Kesenian Khas Bali Desa Maju Sejahtera, Syafruddin Janjikan Ini

Disambut Kesenian Khas Bali Desa Maju Sejahtera, Syafruddin Janjikan Ini

BATULICIN, MK - Kedatangan Calon Bupati Tanah Bumbu, Syafruddin H Maming tampak disambut antusias warga Desa Maju Sejahtera, Kecamatan Karang Bintang, Selasa (6/10/2020). 

Iring-iringan Baleganjur dan tarian Puspawresti khas adat Bali, makin memeriahkan suasana kunjungan Cabup nomor urut 1 ini.

“Saya berterima kasih banyak dengan sambutan yang luar biasa indah dari warga Maju Sejahtera ini. Matur suksma,” kata Syafruddin yang juga menggunakan udeng atau ikat kepala khas Bali.

Desa Maju Sejahtera adalah desa pertama dari lima desa yang biasanya dikunjungi Syafruddin tiap harinya di masa kampanye Pilkada Tanah Bumbu 2020.

Mantan legislator yang akrab disapa Cuncung ini juga menyempatkan diri untuk berbaur langsung dengan masyarakat dan mendengar keluh kesah warga desa.

“Saya banyak dengar soal sengketa lahan yang bermasalah dan kesulitan menjual hasil pertaniannya karena ada intimidasi. Saya dan Alpiya memastikan ini tidak boleh lagi terjadi jika kami diberi amanah melayani masyarakat Tanah Bumbu,” janji Syafruddin.

Kakak Bupati Tanah Bumbu periode 2010-2018, Mardani H Maming ini menyampaikan program andalannya berupa kesehatan gratis yang akan dijalankan dengan mendaftarkan semua warga Tanah Bumbu ke BPJS Kesehatan dan akan dibayarkan semua iurannya oleh pemerintah. 

Pun demikian dengan infrastruktur dan pendidikan yang menjadi program prioritas Syahruddin saat menempati kursi Tanah Bumbu 1 nanti.

“Infrastruktur utamanya jalan lingkungan akan kami bangun. Kami juga akan mencetak 1.000 sarjana selama masa periode berjalan, semua biaya pendidikannya akan dibayarkan oleh pemerintah,” tutup Syafruddin.[joni/ rilis]

Lebih baru Lebih lama