BSC Gelar Donor Darah, Takmir Masjid dan Pengasuh Panti Antusias Sumbangkan Darah

BANJARMASIN, MK - Aksi kemanusiaan kembali digelar Bugar Sport Center (BSC) Banjarmasin. Kali ini, Sabtu (17/10/2020), bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Yayasan Sayang Ibu, BSC melaksanakan donor darah.

Kegiatan sosial ini sendiri dilangsungkan di halaman Kampus Akbid Abdi Persada, Jalan Soetoyo S Teluk Dalam.

Instruktur BSC Banjarmasin, Yudha Pribadi di sela kegiatan mengatakan, donor darah ini merupakan program rutin setiap tiga bulan sekali. 

“Tidak hanya anggota BSC, masyarakat umum yang berkenan mendonorkan darahnya juga dipersilahkan datang. Kita mentargetkan sekitar 200 kantong donor darah dari kegiatan hari ini," terang Yudha.

Yudha mengapresiasi  partisipasi masyarakat, termasuk dari para pengasuh Panti Asuhan di Kota Banjarmasin, termasuk Forum Panti dari Muhammadiyah dan Aisyiyah.

"Sebagai kompensasinya, yang mendonorkan darah mendapatkan makan siang gratis dan dapat kaos gratis,” tuturnya.

Kegiatan donor darah ini juga turut diikuti pengurus Panti Asuhan Hikmah Zam Zam serta Takmir Masjid Ar Rahmah Sungai Andai. Ini mereka lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Imam Muttaqin, Sekretaris Panti Asuhan Hikmah Zam Zam mengaku terpanggil untuk mengikuti donor darah begitu mendapat informasi dari grup WhatsApp.

Pun demikian dengan Amrullah dari Takmir Masjid Ar Rahmah. "Kebetulan juga sudah saatnya waktu untuk donor darah," sebut Amrullah diamini Habib Umar dan Yusan yang juga andil dalam kegiatan ini.

Diyakini ada banyak manfaat yang didapat dari rutinitas mendonorkan darah, di antaranya badan terasa sehat.[iqbal/imam]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar