Besok, Aliansi PBB bakal Unjuk Rasa ke DPRD

Besok, Aliansi PBB bakal Unjuk Rasa ke DPRD

BANJARMASIN, MK - Aliansi Pekerja Buruh Banua (PBB) akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan, tepatnya di jalan Lambung Mangkurat pada Kamis (22/10/2020) besok.

Ini seperti dikonfirmasi oleh Kepala Tata Usaha (TU) Sekretariat Dewan (Setwan) Kalsel, Riduansyah dan  bertepatan dengan surat masuk pemberitahuan aksi. 

"Kami menerima surat dari Aliansi PBB yang rencananya akan melaksanakan aksi unjuk rasa pada hari Kamis besok, dimulai pada pukul 10:00 sampai 18:00 Wita," jelasnya, Rabu (21/10/2020). 

Surat ini juga sudah disampaikan kepada Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK dan tinggal menunggu keputusan siapa yang akan menghadapi masa aksi. Karena untuk sampai saat ini masih belum ada jawaban langsung dari Ketua. 

Kendati demikian, aksi demo besok berbenturan dengan agenda Bimbingan Teknis (Bimtek) DPRD Kalsel, yang kemungkinan anggota dewan tidak berada ditempat.

"Tapi masih kami koordinasikan siapa yang masih tinggal dikantor dan ditunjuk oleh pimpinan," tambahnya.

Sementara untuk keamanan akan langsung ditangani oleh aparat dan pihak internal DPRD Kalsel. 

Di sisi lain, dalam isi surat tertera masa aksi yang akan turun sekitar ribuan orang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Untuk isi tuntutan ada 3 poin termasuk meminta penerbitan Perppu oleh Presiden.[fuad]

Lebih baru Lebih lama