Beri Motivasi, Personel Polisi Ini Kunjungi Panti Asuhan

Beri Motivasi, Personel Polisi Ini Kunjungi Panti Asuhan

BANJARMASIN, MK - Kunjungan personel Polsek Banjarmasin Utara, Aiptu H Sugianto disambut hangat anak Panti Asuhan Hikmah Zamzam, Rabu (14/10/2020). Di momen ini, Sugianto menyuntikkan semangat dalam menjalani kehidupan.

"Motivasi dan harapan harus selalu kita perjuangkan," tutur Sugianto saat menyambangi panti yang berlokasi di Jalan Sultan Adam, Komplek Andhika ini.

Ia meminta penghuni panti untuk jangan pernah berkecil hati. Tetap semangat dan raih cita-cita setinggi-tingginya. 

"Tidak ada yang tidak mungkin selama kalian berdoa dan berusaha,” kata Sugianto.

Sugianto mengungkapkan, beberapa tahun lalu Ia juga pernah menjadi pengurus panti asuhan. Karena kesibukan dan tugas sebagai anggota Polri, Ia tak bisa akrif lagi.

Untuk mengobati rasa kangen, Sugianto terpanggil untuk berkunjung ke Panti Hikmah Zamzam. Ia juga mengingatkan agar para pengurus maupun anak-anak di panti senantiasa menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. 

“Kita ketahui bersama saat ini kita menghadapi Covid-19, kita lindungi diri dengan pakai masker dan sering cuci tangan,” pesannya.

Sebelum berpamitan, Ia juga berpesan kepada anak panti untuk belajar dengan sungguh-sungguh, berhati-hati dalam berteman jangan sampai terjerumus ke dalam dunia narkoba dan miras dan hati-hati dengan pergaulan bebas.

"Taati perintah dari pengurus panti dan selalu mendekatkan diri kepada Allah. Berdoa agar panti dan seluruh yang ada di dalamnya selalu berada dalam lindungan Allah subhanahu wata'ala. Mudah-mudahan semua pengabdian kita menjadi amal jariah," tuturnya. 

Pengurus Panti Asuhan Hikmah Zamzam, Imam Muttaqin mengaku merasa bahagia mendapat kunjugan sekaligus suntikan motivasi baik bagi penggurus maupun anak asuh. 

"Tentunya suatu kehormatan bagi kami, sekaligus penyemangat untuk kami dan anak-anak di panti ini. Merasa mendapat perhatian,” pungkasnya.

Dalam kunjungan ini, Sugianto diajak pengurus panti untuk berkeliling melihat kondisi dan suasana panti.[iqbal] 
Lebih baru Lebih lama