Bekali Generasi Anak Asuh dengan Kajian Keislaman

Bekali Generasi Anak Asuh dengan Kajian Keislaman

BANJARMASIN, MK - Pentingnya mencari bekal untuk menjalani masa mendatang, tentu tidak lepas dari peran serta seluruh elemen masyarakat, termasuk para pengurus Panti Asuhan Aisyiyah Hikmah Zamzam Banjarmasin.

Untuk itu, berbagai kegiatan keagamaan juga tidak luput dari manajemen panti yang berlokasi di Jalan Sultan Adam ini.

Bertempat di aula panti, Taklim Keislaman digelar dengan menghadirkan para pembicara yang sukses di bidangnya.

Sekretaris Panti, Imam Muttaqin, Minggu (11/10/2020) mengatakan, dalam program pembinaan anak asuh, kesehariannya selama berada di Panti Asuhan dibekali kegiatan keagamaan, di antaranya belajar tahsin alquran sebanyak 4 kali pertemuan dalam 1 pekan usai salat Asar.

Kajian keislaman langsung dipimpin Pembina Panti Asuhan, Dr Karyono Ibnu Ahmad setiap malam Ahad di rumah beliau. Kemudian sore Ahad usai salat Asar di Masjid Ar Rahim Sultan Adam.

Kajian rutin ini juga menghadirkan ustaz-ustazah yang ada di Banjarmasin. Pembicara yang telah didatangkan seperti Dr Ichsan Mahardika M.Pd dari Makasar, Dr Haris Abu Autar M.Si dosen Mercu Buana Jakarta.

Kemudian juga Ustaz H Zulfakar Ali Lc penerjemah buku best seller La Tahzan, Ustaz Zainal praktisi rukyah syar'iah, dr Akun Wahyudi Sp THT-KL. Tak ketinggalan juga dari anak muda yang viral di medsos Ustaz Fikri Rizali SQ, Muhammad Ihza, dan Aulia Putra.

Di samping itu, selain belajar pentingnya keislaman, anak anak diberikan pembelajaran umum seperti belajar Bahasa Inggris dan aneka macam keterampilan lainnya.

Masih menurut Imam, semua kegiatan itu tidak lepas dari peran serta para donatur yang selalu mensupport kegiatan pembinaan ini. 

"Dengan ucapan terima kasih tentunya, semoga pembinaan ini senantiasa selalu tetap berjalan," imbuhnya.

Setelah anak-anak menjadi purna asuh atau lulus sekolah, diharapkan ke depan menjadi bekal menjadi seorang ibu rumah tangga, sehingga anak asuh dapat mendidik putra-putrinya dengan bekal agama.

"Mudah-mudahan anak-anaknya menjadi saleh dan salehah," tutupnya.[iqbal]

Lebih baru Lebih lama