Turun ke Jalan, Polsek Banting Sosialisasikan Saber Pungli

Turun ke Jalan, Polsek Banting Sosialisasikan Saber Pungli

PULANG PISAU, MK - Untuk mencegah terjadinya pungutan liar atau pungli, terus dilakukan jajaran Polsek Banana Tingang (Banting), Polsek Pulang Pisau, Polda Kalteng.

Upaya pencegahan itu dilakukan pihaknya dengan turun ke jalan memberikan sosialisasi Saber Pungli di lingkungan masyarakat Desa Goha, Minggu (27/9/2020).

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, melalui Kapolsek Banama Tingang, Ipda Doohan Octa Prasetya menyampaikan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Polri terhadap masyarakat. 

Dalam hal ini Polri akan selalu mengawasi setiap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, agar masyarakat yang benar-benar membutuhkan pelayanan dapat terlayani dengan baik sesuai prosedur yang ada.

"Artinya, tidak ada praktik pungli bagi pelayanan masyarakat. Jadi, kami minta jangan main-main  dengan ini, jangan sampai  masyarakat yang seharusnya membutuhkan bantuan malah dipersulit. Apalagi ada pungli," ucap Doohan kepada sejumlah awak media.

Perwira yang baru menjabat sebagai Kapolsek Banama Tingang ini berharap, dengan adanya Sosialisasi Saber Pungli dapat mencegah terjadinya pungutan baik dilakukan oknum maupun kelompok yang tidak sesuai aturan, khsususnya di bidang pelayanan masyarakat baik itu untuk kepentingan kantor, apalagi kepentingan pribadi. Semuanya tidak dibenarkan.

"Jangan salahgunakan tugas dan wewenang yang sudah dipercayakan oleh pemerintah. Kami dari kepolisian kembali meminta jangan sampai kami temukan ada kasus penyimpangan atau kami temukan adanya kasus pungli. Jika hal ini kita temukan, maka kami berjanji tidak akan segan-segan untuk memprosesnya secara hukum," tegas Doohan.[manan]

Lebih baru Lebih lama