Resmi Mendaftar di KPU, Ben - Ujang Siap Pimpin Kalteng

Resmi Mendaftar di KPU, Ben - Ujang Siap Pimpin Kalteng

PALANGKA RAYA, MK – Menggunakan dua buah becak, pasangan Ben Brahim S Bahat - H Ujang Iskandar mantap menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah, Kota Palangka Raya, Sabtu (5/9/2020). 

Ratusan simpatisan juga tampak mengawal pasangan Ben - Ujang untuk mendaftar secara resmi sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang bakal bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalteng, 9 Desember 2020.

Ben - Ujang merupakan pasangan pertama yang mendaftar sebagai kontestan Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Kalteng. Pasangan ini dipastikan melawan calon dari petahana, H Sugianto Sabran yang berpasangan dengan Edy Pratowo.

Ben - Ujang mendaftar ke KPU Kalteng, setelah mendapatkan tiket rekomendasi resmi dari tiga Partai Politik, yakni Partai Demokrat yang memiliki 6 kursi, Partai Gerindra dengan 5 kursi plus Partai Hanura dengan 1 kursi di DPRD Kalteng.

"Saya yakin KPU dan Bawaslu akan bekerja secara jurdil, dan untuk seluruh masyarakat Kalimantan Tengah, mari kita rayakan pesta demokrasi Pilkada ini dengan kemeriahan dan dengan falsafah Huma Betang," tutur Ben sesaat setelah keluar dari ruangan pendaftaran.

Ia menambahkan, demi Kalimantan Tengah Ben - Ujang bersepakat untuk maju pada kontestasi Pilgub 2020 untuk memimpin Bumi Tambun Bungai di periode 2021-2024.

"Kami adalah perwakilan dari timur dan barat dan bertemu di tengah-tengah. Kami akan memberikan yang terbaik untuk warga Kalteng," ungkapnya.

Usai mendaftar di KPU Kalteng, Ben - Ujang langsung menuju Hotel Bahalap untuk mendeklarasikan diri sebagai salah satu peserta Pilkada serentak.[deni]
Lebih baru Lebih lama