Progam Kuota Gratis untuk Pelajar Diperpanjang Hingga 11 September

BATULICIN, MK - Untuk mempermudah dan melancarkan proses belajar mengajar selama masa pandemi Covid-19, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan bantuan paket kuota internet gratis.

Progam ini dimulai sejak 27 hingga 31 Agustus 2020. Kemudian pada 28 Agustus Kemendikbud kembali memperpanjang program ini hingga 11 September 2020.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tanah Bumbu, Sartono di ruang kerjanya, Selasa (1/9/2020) mengatakan, dengan menindaklanjuti rurat Kemendikbud nomor, penginputan nomor handphone peserta didik ke dalam aplikasi dapodik diperpanjang sampai 11 September 2020.

Pemberian pulsa ini, lanjut Sartono, akan diberikan berdasarkan nomor handphone yang telah diinput dalam aplikasi dapodik.

"Jadi tugas sekolah adalah melengkapi nomor telepon siswa dan guru dan memasukan ke dalam aplikasi dapodik," terangnya.

Sartono memaparkan, tentang belajar dengan tatap muka, sesuai Surat Edaran Gubernur Kalimantan Selatan, belajar jarak jauh itu sampai dengan September 2020. Hanya saja bila ada perkembangan, kemungkin bisa dirubah belajar dalam tatap mukanya.

"Jadi bila nanti diberlakukan sekolah tatap muka, maka kepala sekolah mengantisipasi bagaimana persiapannya tentang protokol kesehatannya," imbuhnya.

Jika diberlakukan sekolah tatap muka, sambungnya, pengawas dan peneliti setiap sekolah ditugaskan membuat profil di masing-masing sekolah binaannya, terhadap alat protokol kesehatan.

"Untuk sekolah, harus mempersiapkan masker satu siswa diberikan tiga masker. Sedangkan untuk TK itu disepakati diberikan hanya 1 masker dan juga diberikan vitamin," jelasnya.

"Masuknya pun harus dibatasi dengan jaga jarak, misalnya muridnya ada 60 siswa, maka hanya 30 siswa yang boleh masuk dengan saling menjadwalkan antre masuk pagi dan masuk siang," tutupnya.[joni]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar