Pemkot Palangka Komitmen Tuntaskan Ini

Pemkot Palangka Komitmen Tuntaskan Ini

PALANGKA RAYA, MK - Dalam dua tahun capaian kepemimpinan Fairid Naparin - Hj Umi Mastikah selaku Walikota - Wakil Walikota Palangka Raya periode 2018-2023 itu fokus pada infrastruktur, baik jalan dan drainase tampaknya menjadi misi unggulan yang terus digenjot.

Walikota termuda di Kalimantan Tengah itu mengatakan, dalam dua tahun capaian kepemimpinan pihaknya di mana pembangunan infrastruktur terus dituntaskan, hingga tiga tahun ke depan.

"Alhamdulillah, sejumlah pembangunan infrastruktur sudah dicapai. Sementara yang masih belum, tentu menjadi fokus dilaksanakan hingga kurun tiga tahun kedepan," ungkapnya kepada awak media, Jumat (25/9/2020).

Dijelaskannya, infrastruktur berupa jalan di wilayah Kota Palangka Raya ada sepanjang 911,83 Km. Dari total jalan sepanjang itu hingga bulan Agustus 2020 terdapat jalan yang dalam kondisi baik, yakni sepanjang 521,053 Km atau 57,144 persen.

Sedangkan untuk infrastruktur berupa drainase, di Kota yang dipimpinnya itu dengan total panjang drainase sepanjang 1.823,66 Km, di mana dari total tersebut hingga saat ini terdapat panjang drainase dalam kondisi mantap, yakni sepanjang 1.028 Km atau 54 persen.

"Untuk total luas irigasi adalah 2.636,50 Ha, dengan luas irigasi dalam kondisi mantap yaitu 2.004,01 Ha atau 76,01 persen," bebernya.

Ia juga menekankan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Tahun 2018-2023 Kota Palangka Raya telah tertuang komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pemerataan pembangunan di Kota berjuluk Kota Cantik itu.

"Hal ini sesuai dengan visi dan misi Pemerintahan Kota saat ini, yaitu maju, rukun, damai, sejahtera, merata dan untuk semua. Semoga di tiga tahun kedepan, program yang sudah terencanakan bisa tercapai. Mohon doa dan dukungan dari semua pihak," pungkasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama