Pemkab Dukung Percepatan Realisasi Pertashop di Pulpis

Pemkab Dukung Percepatan Realisasi Pertashop di Pulpis

PULANG PISAU, MK - PT Pertamina (Persero) bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah bersinergi untuk membangun program Pertashop atau Pertamina Mini dalam rangka pengembangan potensi ekonomi yang ada di desa di seluruh wilayah Indonesia.

Maka dengan sinergitas itu, pihaknya akan mengimplementasikan ke setiap daerah. Tak terkecuali di Kabupaten Pulang Pisau. 

Melalui Rapat Koordinasi (Rakor) secara virtual yang berlangsung di aula Mess Pemkab Pulang Pisau, Rabu (9/9/2020) terkait percepatan pelaksanaan program Pertashop, Pemkab Pulang Pisau sangat mendukung atas program Pertashop yang bekerjasama antara Kemendagri dengan PT Pertamina.

"Di Pulang Pisau sendiri, seluruh kepala desa atau kades sudah menandatangani terkait program Pertashop tersebut. Artinya, mereka (desa) sudah menyetujui program Pertashop di Pulpis," ucap Wakil Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang saat mengikuti rakor.

Meski begitu, lanjut Pudjirustaty Narang, untuk mekanismenya sendiri, Pemkab Pulang Pisau masih menunggu petunjuk dari pusat. Sebab, program Pertashop ini masih antara Kemendagri dengan Pertamina.

"Jadi, kita Pemkab Pulpis mengikuti konsep dari pusat dulu. Kita juga berharap program ini jangan sampai terjadi tumpang tindih terkait perijinannya," harapnya.

Sementara, disampaikan Manager Operasi Depot Pertamina Pulang Pisau, untuk program Pertashop di wilayah Kabupaten Pulang Pisau direncakan akan dibangun lima titik, yaitu di pusatkan di Talio Muara, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau.[manan]

Lebih baru Lebih lama