Optimis Terpilih, Hanura Merapat ke Pasangan Haris - llham

Optimis Terpilih, Hanura Merapat ke Pasangan Haris - llham

BANJARMASIN, MK - Tak punya kursi di legislatif, tidak menyurutkan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) untuk mendukung calon Walikota yang bakal berlaga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarmasin.

Untuk Pilkada, tepatnya Pemilihan Walikota (Pilwali) Banjarmasin, partai ini mengarahkan dukungan kepada pasangan bakal calon Walikota - Wakil Walikota, H Abdul Haris Makkie - Ilham Nor.

Arah dukungan ini setidaknya cukup menambah amunisi duet Haris - Ilham untuk bertarung di Pilkada serentak, 9 Desember 2020. Sebelumnya pasangan ini sudah mengantongi dukungan dari Partau Gerindra, PPP dan PBB dengan total kursi 9 di DPRD Kota Banjarmasin.

Ketua Harian DPD Partai Hanura Provinsi Kalimantan Selatan, M Risda mengungkapkan, pertimbangan memilih pasangan Haris - Ilham, lantaran dinilai sangat ideal dan pantas memimpin Banjarmasin. 

"Karena Haris merupakan birokrat dan tidak diragukan segi  pengamalannya, selain track record beliau tidak ada cacat," tutur Risda di sela deklarasi Haris - Ilham di Best Western Hotel, Kamis (3/9/2020).

Menurut Risda, pihaknya menilai sosok Ilham selain merupakan politisi andal dan sudah dua periode terpilih menjadi wakil rakyat di DPRD Kalsel. Artinya, pasangan birokrat dan politisi sangat seimbang untuk memimpin Banjarmasin ke depan.

"Kami optimis duet Haris - Ilham ini terpilih menjadi Walikota - Wakil Walikota Banjarmasin," yakin Risda.

Untuk mendukung Haris - Ilham, Risda mengimbau dan menginstruksikan jajaran dan simpatisan Hanura di wilayah Banjarmasin untuk merapatkan barisan, mendukung dan memenangkannya.

“Karena saya yakin pasangan Haris - Ilham akan membawa Banjarmasin menjadi lebih baik lagi, sesuai jargonnya Banjarmasin Bangkit," pungkasnya.[toso]
Lebih baru Lebih lama