Operasi Yustisi Covid-19, Ini Kata Camat Dusun Tengah

Operasi Yustisi Covid-19, Ini Kata Camat Dusun Tengah

TAMIANG LAYANG, MK - Jajaran Polsek Dusun Tengah (Dusteng) bersinergi dengan seluruh stakeholder untuk mendukung pelaksanaan Operasi Yustisi Covid-19 diwilayah hukum Polres Barito Timur (Bartim) Kalimantan Tengah, Senin (14/9/2020).

Kapolres Bartim, AKBP Hafidh Susilo Herlambang melalui Kapolsek Dusteng Iptu Nurheriyanto Hidayat menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan secara serentak itu diharapkan dapat menekan angka penyebaran penularan Covid-19, khususnya diwilayah Kecamatan Dusteng dan sekitarnya.

"Kami berharap masyarakat menyadari betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19," tuturnya. 

Menurutnya, virus ini sudah banyak memakan korban jiwa, bahkan di wilayah Dusun Tengah sendiri sudah banyak yang terkonfirmasi positif. 

"Untuk itu mari bersama kita terapkan protokol kesehatan," imbuhnya.

Terpisah, Camat Dusteng, H Supadi mengapresiasi segala bentuk inovasi dari instansi terkait, sehubungan dengan pelaksanaan operasi Yustisi Covid-19 di wilayah yang dipimpinnya.

"Kami selalu bersinergi dengan seluruh stakeholder akan selalu mengayomi masyarakat dan mengingatkan betapa pentingnya mengikuti protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19," ujar Camat.

Dalam kegiatan itu, Satgas Covid Dusteng memberikan surat pernyataan kepada masyarakat yang ditemukan melanggar protokol kesehatan, khususnya tidak menggunakan masker, dan berjanji untuk tidak mengulanginya.

Surat pernyataan yang dibuat masyarakat sebanyak kurang lebih 200 lembar, dan setelah itu kepada masyarakat diberikan masker gratis yang telah selesai dibagikan sebanyak 200 lembar.

Camat juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.[rama]

Lebih baru Lebih lama