Muara Laut, Pemdes Hambawang Pasang Lampu Penunjuk Arah

Muara Laut, Pemdes Hambawang Pasang Lampu Penunjuk Arah

PULANG PISAU, MK - Pemerintah Desa (Pemdes) Sei Hambawang, Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), telah melakukan pemasangan lampu penunjuk arah bagi kapal-kapal nelayan yang tengah beroperasi di wilayah muara perairan laut, khususnya di malam hari.

Itu disampaikan Kades Sei Hambawang, H Iseng melalui Sekdesnya, Rapani kepada wartawan media ini, Rabu (23/9/2020) via selulernya.

"Pemasangan lampu penunjuk arah bagi kapal-kapal ini bisa dibilang sebagai lampu mercusuar. Tujuannya tidak lain, agar wilayah muara Desa Sei Hambawang mudah diketahui oleh para awak kapal yang kesehariannya sebagai nelayan tradisional," ucapnya.

Di lokasi tidak jauh dari area lampu penunjuk arah itu, lanjut Pani, pihaknya juga memasang tiang untuk mengetahui debit air yang juga diberi lampu sebagai penanda di malam hari.

"Pemasangan keduanya ini melalui Dana Desa atau DD tahun 2020 dengan besaran biaya Rp8 juta. Semoga saja dengan adanya tanda penunjuk arah dan tiang penanda ketinggian air dapat membantu masyarakat, khususnya bagi para nelayan yang tengah melaut di muara laut Sebangau ini," pungkasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama