Membangun Kalteng Jangan Dikaitkan dengan Politik

Membangun Kalteng Jangan Dikaitkan dengan Politik

PALANGKA RAYA, MK - Melalui video conference yang bertempat di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa (22/9/2020), Gubernur H Sugianto Sabran mengikuti silaturahmi dengan Pemdamping Desa Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) se-Kalteng.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur dalam arahannya menuturkan bahwa tujuan kegiatan itu adalah mempereratkan tali silahturahmi. 

"Walaupun di masa pandemi Covid-19 ini kita tetap bertugas seperti biasa untuk memajukan Kalimantan Tengah yang kita cintai serta saling bersinergisitas Kabupaten/Kota dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah," ungkapnya.

Selanjutnya, salah satu harapan orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini agar paling lambat tahun 2024 seluruh Desa di Kalteng sudah menjadi Desa Mandiri dan Desa Maju.

"Untuk itu saya berharap pendamping desa bekerja keras bersama-sama secara tulus ikhlas agar mendapatkan hasil yang baik untuk membangun daerah maju dan tidak ada lagi desa terbelakang dengan pembangunan Infrastruktur, sarana pendidikan dan sarana kesehatan," harapnya.

Gubernur menegaskan bahwa membangun Kalteng jangan pernah dikaitkan dengan urusan politik, itu adalah kewajiban semua pihak untuk saling bahu membahu untuk bersama membangun.

Terlebih, tambahnya, selaku Kepala Daerah wajib hukumnya untuk terus melakukan pembangunan dengan mengenyampingkan perbedaan agama, suku, wilayah, bahkan pandangan politik.

"Seketika kita menonjolkan  perbedaan, maka kita akan jauh tertinggal, bangsa lain sudah sampai ke bulan, kita hanya bangga menjadi penjual terang bulan, maka kesampingkan perbedaan, karena perbedaan itu membuat kita makin kaya dan kuat," pungkasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama