Legislator Ini Ajak Urang Banjar Jadi Pelopor Merawat Kerukunan

Legislator Ini Ajak Urang Banjar Jadi Pelopor Merawat Kerukunan

KUALA KAPUAS, MK - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, H Ahmad Baihaqi mengharapkan melalui kepengurusan DPP Perkumpulan Keluarga Banjar atau Perkeban periode 2020 -2024 yang baru saja dikukuhkan, warga Banjar di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung mampu menjadi pelopor dalam merawat kerukunan, menjaga persatuan dan kesatuan.

"Dengan kepengurusan yang baru ini mudah-mudahan membawa keberkahan. Tetap menjaga  persatuan, menjaga kedamaian dan kerukunan bersama utamanya di Kabupaten Kapuas," kata Baihaqi, Rabu (16/9/2020).

Politisi PKB ini juga meminta Perkeban saling bergandengan tangan dengan organisasi-organisasi lainnya, bersinergi dengan pemerintah daerah dalam pembangunan untuk memajukan daerah.

"Kami mengharapkan kepengurusan Perkeban ini bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangunan mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kapuas," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Komisi IV DPRD Kapuas ini juga turut serta dikukuhkan sebagai ketua II DPP Perkeban.

Menurut legislator asal Dapil Kapuas Timur ini juga, untuk wilayah Anjir Serapat Sendiri ada komunitas warga Banjar yakni BBA atau Bubuhan Anjir yang mana disana diperkirakan ada 90 persen lebih merupakan warga Banjar yang berdomisil menetap menjadi warga Kapuas.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama