Kunjungi Food Estate, Habib Ismail Sampaikan Ini

Kunjungi Food Estate, Habib Ismail Sampaikan Ini

PULANG PISAU, MK - Plt Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Ismail bin Yahya meninjau langsung kawasan pembangunan dan pengembangan food estate di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Rabu (30/9/2020).

Kegiatan tersebut dalam rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker) Habib Ismail ke Kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat itu.

Kedatangan Habib Ismail beserta rombongan di Desa Belanti Siam itu disambut langsung oleh Plt Bupati Pulpis, Pudji Rustaty Narang beserta anggota Forkompimda setempat.

Habib Ismail menyampaikan harapan agar Kalteng benar-benar bisa menjadi lumbung ketahanan pangan nasional. 

Melalui program Food Estate juga diharapkan Kalteng dapat lebih dikenal, lebih maju, mandiri serta tidak kalah dengan daerah lainnya.

"Food Estate ini merupakan konsep pengembangan pangan yang dilakukan secara terintegrasi mencakup pertanian, perkebunan dan peternakan di suatu kawasan Daerah," ungkap Abah Habib sapaaan akrab Habib Ismail Bin Yahya.

Sementara itu, Sekda Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri mengungkapkan, Kabupaten Pulpis sudah siap dalam mendukung program Food Estate.

"Kebijakan dari Kepala Daerahnya sendiri mendukung, karena tidak hanya disektor tanaman pangan, disektor peternakan juga akan dikembangkan," tukasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama