Kembali, Gubernur Kalteng Siapkan Bansos Tahap Tiga

Kembali, Gubernur Kalteng Siapkan Bansos Tahap Tiga

PALANGKA RAYA, MK - Setelah penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) bagi masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) yang terdampak Covid-19 tahap pertama dan kedua.

Gubernur Sugianto Sabran juga menyiapkan untuk Bansos tahap ketiga dengan menyesuaikan anggaran APBD Provinsi pada akhir tahun nantinya.

"Nanti kita lihat, apakah anggaran APBD Provinsi dapat dilakukan bansos tahap ketiga, kami akan meminta masukan dari Dewan, pihak terkait serta kondisi dampak sosial Covid-19 di masyarakat. Namun hal itu menjadi perhatian kami untuk membantu masyarakat agar dapat semuanya terbantu secara bertahap," ungkapnya usai melaunching penyaluran bansos tahap dua, Kamis (10/9/2020).

Terpisah, salah satu warga yang menerima bansos, Yeni menyebutkan bahwa perhatian dari pemerintah dapat membantu meringankan beban ditengah pandemi yang semuanya aktifitas usaha terdampak.

"Kami bersyukur mendapatkan bansos sembako dari pemerintah. Ini dapat membantu meringankan beban kehidupan perekonomian ditengah sulitnya pekerjaan saat ini akibat covid-19," tukasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama