Jelang Pilkada, Ini Pesan Gubernur Kalteng

Jelang Pilkada, Ini Pesan Gubernur Kalteng

PALANGKA RAYA, MK - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran mengimbau kepada masyarakat tetap bersatu membangun daerah layaknya falsafah Huma Betang.

Pernyataan menyejukan tersebut dilontarkan Sugianto yang juga seorang calon petahana tersebut usai mejalani tes kesehatan di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya, Selasa (8/9/2020).

"Jangan sampai karena kita berbeda dukungan dan pilihan, lalu masyarakat jadi berkelahi. Hubungan suami dan istri retak dan lain-lain. Saya minta itu jangan sampai terjadi," harapnya.

Suami dari Ivo Sugianto ini pun tidak menampik jika menjelang Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020 mendatang pasti akan muncul berbagai isu dan dinamika politik yang terjadi di masyarakat. 

Oleh sebab itu, ia mengimbau masyarakat Kalteng harus mampu merespon kabar palsu atau berita palsu tersebut dengan bijaksana.

"Jikalau ada permasalahan atau polemik, maka diselesaikan secara musyawarah atau audiensi. Masyarakat kita sudah cerdas, mereka tahu mana hoaks dan tidak," ungkapnya.

Sugianto juga meminta masyarakat Kalteng hidup akur, damai dan turut menyukseskan Pilkada tahun 2020.

"Jangan sampai karena saya dan Pak Ben Brahim, Edy Pratowo dan Ujang Iskandar mencalon lalu kita jadi berantem. Masyarakat cukup memilih dengan cerdas sesuai pilihan hati nurani," tandasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama