Jelang Pilbup Kotabaru, Legislator Ini Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai

Jelang Pilbup Kotabaru, Legislator Ini Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai

KOTABARU, MK - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang damai dan kondusif, tentu menjadi harapan semua. Pun dengan Pilkada serentak di Kalimantan Selatan, 9 Desember 2020 nanti.

Harapan ini juga diungkapkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotabaru, Chairil Anwar, SS.M.Thi.

Untuk mewujudkan itu, Ia mengajak semua lapisan masyarakat untuk
menciptakan Pilkada yang damai kondusif serta menghindari  perpecahan.

"Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember tahun 2020 nanti perlu didukung oleh seluruh lapisan masyarakat, agar dapat berjalan dengan lancar dan damai," terang Chairil, Sabtu (12/9/2020).

Sekretaris Fraksi Golkar ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan Pilkada, tepatnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kotabaru.

Anggota Komisi I DPRD Kotabaru ini meminta masyarakat untuk jangan mudah terprovokasi hal yang dapat mengganggu situasi keamanan dan ketertiban. Semua harus bahu membahu dalam upaya menciptakan Pilkada yang aman dan sejuk.

Tak hanya masyarakat, legislator yang akrab disapa Iril ini juga mengimbau kepada para pasangan calon Bupati - wakil Bupati bersama Tim Sukses dan relawannya untuk menghindari kampanye hitam.

"Yang penting kedepankan, adalah visi misi program yang baik untuk kemajuan pembangunan daerah Kotabaru tercinta," pintanya.

Ini penting, lanjutnya, agar ke depan kesejahteraan masyarakat semakin tinggi. Perbedaan pilihan dalam politik adalah hal biasa, karenanya jangan sampai mengganggu kekompakkan, apalagi menimbulkan konflik.

Chairil berharap warga proaktif memastikan nama mereka masuk ke dalam daftar pemilih, dan saat pemilihan menggunakan hak suaranya. 

"Jangan lupa tetap mengedepankan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer dan jaga jarak dalam Pilkada nanti," pungkasnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama