Gubernur Sugianto: Jangan Ada Rumah Sakit Tolak Pasien Kurang Mampu

Gubernur Sugianto: Jangan Ada Rumah Sakit Tolak Pasien Kurang Mampu

PALANGKA RAYA, MK - Setiap rumah sakit di Kalimantan Tengah diingatkan agar jangan ada yang menolak pasien warga kurang mampu. Karenanya, Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran meminta kepada pihak rumah sakit untuk tetap melayani kesehatan gratis, terutama kepada masyarakat yang kurang mampu.

Hal itu diungkapkan orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut usai meresmikan Gedung Instalasi Kesehatan Reprduksi Laboratorium Mikrobiologi Klinik dan Pembangunan Gedung Instalasi Hemodialisis dan Pelayanan ESWL (Extracorporal Shock Wave Lithotripsy) RSUD dr Doris Sylvanus (RSDS), Selasa (15/9/2020).

"Terus tingkatkan kinerja dan ingat bahwa program Pemprov Kalteng selama ini membantu masyarakat miskin berobat dan dirawat secara gratis harus terus ditingkatkan. Jangan sampai pihak rumah sakit menolak pasien yang ingin berobat," tegasnya.

Ia juga berharap, semua rumah sakit di Kalteng terus meningkatkan dedikasi hingga kinerjanya dalam pelayanan kesehatan masyarakat. Pemprov Kalteng terus berkomitmen menjalankan program pro rakyat membantu dengan pelayanan kesehatan gratis.

"Saya meminta kepada tenaga medis, baik itu dokter, perawat dan para relawan agar terus menjaga kesehatan saat menjalankan tugasnya," tukasnya.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama