Curah Hujan Tinggi, Polisi Pantau Debit Air DAS Kahayan

Curah Hujan Tinggi, Polisi Pantau Debit Air DAS Kahayan

PULANG PISAU, MK - Mewaspadai naiknya debit air di DAS Kahayan, akibat intensitas hujan cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir ini, personel Polsek Banama Tingang, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, secara rutin melakukan pengecekan.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Banama Tingang, Iptu Ivan Danara Oktavian menyampaikan, tujuan rutin dilakukannya pengecekan debit air DAS Kahayan, khususnya di wilayah Kecamatan Banana Tingang untuk memastikan ketinggian air.

"Pengecekan debit air ini untuk memastikan ketinggian air setiap waktu. Mengingat, akhir-akhir ini curah hujan cukup tinggi," ucap Ivan kepada awak media.

Dengan dilakukannya pengecekan itu, tambah Ivan, jika air naik dengan cepat dapat segera mengambil tindakan seperti mengimbau warga agar meningkatakan kewaspada untuk mengatisifasi hal yang tidak diinginkan.

"Karena mengingat sebagian besar masyarakat Kecamatan Banama Tingang masih tinggal di sekitaran bantaran Sungai Kahayan atau DAS Kahayan. Dari itu, kita mengingatkan di musim penghujan ini agar tetap waspada karena wilayah kita rawan terjadi banjir tahunan," pesannya.

Kemudian lagi, kata Ivan, apabila debit air terus mengalami kenaikan kami imbau untuk mengungsi ketempat yang lebih tinggi serta melakukan evakuasi barang berharga anda sedini mungkin jika debit air tidak mengalami penurunan," pesannya lagi.[manan]

Lebih baru Lebih lama