Bupati Ampera Terima Ambulans dari BRI Cabang Buntok

Bupati Ampera Terima Ambulans dari BRI Cabang Buntok

TAMIANG LAYANG, MK - Satu unit mobil Ambulans dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Buntok diserahkan langsung kepada Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) Kalimantan Tengah dan diterima Bupati Ampera AY Mebas, Kamis (24/9/2020) kemarin.

Mobil tersebut sebagai bantuan CSR untuk operasional menghadapi Covid-19 di wilayah Kabupaten berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah tersebut.

Bupati menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh BRI Cabang Buntok, dan dirinya juga mengingatkan kepada jajaran Pemkab untuk lebih meningkatkan kinerja dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

"Kita ketahui bahwa jumlah angka pasien Covid-19 yang terus bertambah, maka saya sampaikan kepada dinas terkait untuk lebih maksimal dalam bertugas. Selain melakukan penangan, perlu juga memotivasi para pasien yang ditangani agar dapat diketahui penyebab dan cara penanganan yang lebih baik sehingga dapat cepat sembuh," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Ampera juga mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan tempat isolasi untuk pasien Covid-19 yang berdaya tampung cukup banyak di Rusunawa.

"Kita juga menyampaikan kepada pihak terkait, yaitu Dinas yang menangani Covid-19 agar lebih terkontrol menggunakan anggaran. Kita harus hemat dan jangan sampai boros, karena Covid- 19 belum berakhir dan kita perlu menyiapkan anggaran untuk kedepannya sampai Covid-19 ini benar-benar berakhir," bebernya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih peduli kepada diri sendiri dan keluarga dengan mematuhi protokol kesehatan, diantaranya selalu gunakan masker diluar rumah, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari dari kerumunan.

Terpisah, pimpinan BRI cabang Buntok, Sri Susilo, Jumat (25/9/2020) mengungkapkan, terkait CSR itu sebagai bentuk kepedulian pihak BRI dalam penanganan Covid-19 terkhusus kepada masyarakat Bartim.

"Dalam hal ini, kami ikut berpartisipasi dan peduli disaat pandemi Covid-19 di Bartim, sebagai bentuk CSR kita serahkan satu unit ambulans untuk operasional penanganan di masa pandemi Covid-19 ini," tukasnya.[rama]

Lebih baru Lebih lama