Waspada Karhutla, Bhabinkamtibmas Gencar Sosialiasikan Pencegahan

Waspada Karhutla, Bhabinkamtibmas Gencar Sosialiasikan Pencegahan

PULANG PISAU, MK - Memasuki musim kemarau ditengah Pandemi Covid-19, personel Polsek Kahayan Hilir, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, gencar melakukan giat sosialisasi pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Upaya itu dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Kahayan Hilir, Bripka Eka Hadi terhadap warga peladang di Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Minggu (23/8/2020) pagi.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, melalui Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo, mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk mengingatkan warga agar selalu menjaga lingkungan sekitar, agar tidak membakar lahan maupun hutan dengan cara dibakar. 

Kemudian, lanjut Ipda Widodo, Bhabinkamtibmas Polsek Kahayan Hilir pada kesempatan tersebut juga menyampaikan kepada warga peladang, agar tidak membuka lahan dengan cara membakar karena dampaknya akan merugikan diri sendiri maupun orang lain.

"Karena saat ini sudah memasuki musim kemarau, maka dari itu kami imbau kepada masyarakat jangan sekali-kali membakar lahan ataupun hutan, dan selalu mewaspadai oknum yang sengaja membakar lahan dan hutan. Jadi, kita saling mendukung dalam pencegahan pembakaran hutan dan lahan," pesan Widodo.[manan]

Lebih baru Lebih lama