Usai Salat Id, Danrem 102 Serahkan Hewan Kurban

Usai Salat Id, Danrem 102 Serahkan Hewan Kurban

PALANGKA RAYA, MK - Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan disaat pandemi Covid-19, Komandan Korem (Danrem) 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Baitul Khalik di komplek Makorem, Jumat (31/7/2020).

Usai mendengarkan khotbah yang disampaikan oleh Saiful Lutfi, Danrem langsung melakukan penyerahan hewan kurban kepada panitia.

Hewan kurban yang diserahkan berupa satu ekor sapi dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Andika Perkasa dan satu ekor sapi dari Danrem 102 Panju Panjung.

Kepala Pembinaan Mental Korem 102 Panju Panjung Lettu Inf Joni Wijaya yang didampingi oleh Kapenrem Mayor Inf Mukalil mengatakan bahwa ada delapan hewan kurban sapi dan dua ekor kambing serta pihaknya menyiapkan 850 kantong daging untuk disalurkan kepada prajurit dan warga sekitar Makorem.

"Usai salat kita langsung melakukan pemotongan hewan  kurban agar secepatnya bisa disalurkan," ucapnya.

Dilanjutkannya, dirinya mewakili Danrem mengucapkan terima kasih kepada Jendral Andika Perkasa, Pemprov Kalteng dan para pengusaha yang sudah menyumbangkan hewan kurban itu.

"Pak Danrem juga memberikan amanat semoga dengan meningkatkan semangat gotong royong dan rela berkorban ditengah pandemi Covid-19 ini untuk menuju adaptasi kebiasaan baru," pungkasnya.[kenedy/deni]

Lebih baru Lebih lama