Tunjukkan Kepedulian, Pengajian PN Sumbang Sembako ke Panti Asuhan

Tunjukkan Kepedulian, Pengajian PN Sumbang Sembako ke Panti Asuhan

PALANGKA RAYA, MK - Sikap peduli kemanusiaan diwujudkan kelompok pengajian Mushola An Nur dengan memberikan bantuan ke pesantren dan Panti Asuhan Nurul Sholihin, Jumat (28/8/2020).

Pemberian bantuan ini sendiri merupakan agenda rutin bulan kelompok pengajian yang bermarkas di Pengadilan Negeri (PN) Palangka Raya ini. 

"Biasanya setiap bulan kami rutin melakukan pengajian dengan mengundang anak-anak panti ke sini," ungkap Humas PN Palangka Raya, Zulkifli kepada awak media.

Namun, lanjutnya, karena saat ini dalam kondisi wabah virus Corona, program mengundang anak panti ke Mushola An Nur ditiadakan. Bantuan tetap diberikan dengan mendatangi langsung ke lokasi panti atau pesantren.

"Alhamdulillah, hari ini dari dana yang ada kita sumbangkan kepada panti asuhan berupa uang tunai, juga bahan makanan yang secara spontan dikumpulkan oleh seluruh anggota pengajian," paparnya.

Kondisi pesantren sekaligus panti asuhan Nurul Sholihin yang berada di Jalan G. Obos 23 Palangka Raya, memang terlihat memprihatikan dan masih banyak kekurangan. Anak-anak juga belajar dengan hanya duduk beralaskan tanah. Bangunannya juga belum selesai secara utuh. 

"Semoga apa yang kami lakukan hari ini, bisa terus menjadi rutininas setiap bulannya," harapnya.

Pemberian bantuan dilakukan di lokasi berbeda setiap pekan. "Jadi berganti-ganti tempat yang menurut kita layak untuk dibantu," imbuhnya.

Zulkifli berharap apa yang dilakukan kelompok pengajiannya yang berjumlah 45 anggota ini bisa menginspirasi semua agar bisa menyisihkan rezeki dan berbagi untuk mereka yang tidak mampu.[deni]

Lebih baru Lebih lama