Suhu Tubuh Naik, Bukan Karena Covid-19 Pak!

Suhu Tubuh Naik, Bukan Karena Covid-19 Pak!

MUNGKIN bagi kalian yang ada urusan di perkantoran atau suatu gedung, di mana transportasinya adalah kendaraan roda 2, dan perkantoran atau suatu gedung yang dituju itu, kalau mau masuk menerapkan pengukur suhu tubuh, sebaiknya berangkat pagi-pagi.

Kalau berangkat sekitar pukul 10 pagi sampai dengan pukul 4 sore, saat cahaya matahari sudah mulai menyengat, kalian gak bakalan lolos cek suhu tubuh!
Jadi mending ngadem dirumah saja.

Pada Selasa 25 Agustus 2020 yang lalu, aku ada urusan di luar, 3 tempat yang dituju, Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kota Banjarmasin, BPOM Banjarmasin, serta Dinas Kesehatan Banjarmasin. 

Di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin, karena berangkatnya pagi di bawah pukul 10, cuaca masih agak adem, tak ada masalah. Karena staf Dinas Perdagangan menjelaskan panjang lebar terhadap setiap persoalan yang kutanyakan, dan baru selesai sekitar pukul 11 siang.

Sehingga tempat selanjutnya, walhasil di BPOM aku gak lolos cek suhu tubuh Covid-19 dan tentunya ditolak masuk ke dalam kantor. Coba ngademin badan di halaman, sambil nyantai di bawah pohon, ah mana bisa.... dengan cuaca yang menyengat ini, akhirnya pulang saja.

Cuaca menyengat, kalau penggorengan diletakkan di aspal terus dikasih telur, bakalan masak itu telur, apalagi suhu tubuh, ditambah pakai masker, semakin anget dah kepala!

Penulis: Abdur Rahman Al Hakim
(ARAska Banjar)
Lebih baru Lebih lama