Tirto Kamamdanu Serahkan WTP ke PDAM Bersujud

Tirto Kamamdanu Serahkan WTP ke PDAM Bersujud

BATULICIN, MK - Provisional Hand Over (PHO) dilakukan kontraktor pelaksana CV Tirto Kamandanu kepada Direktur PDAM Bersujud, Tanah Bumbu di Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM IKK Desa Sari Gadung Simpang Empat, Rabu (19/8/2020).

Proyek Pembangunan Water Treantmet Plant (WTP) yang dikerjakan ini selesai sebelum batas waktu, tepatnya 19 Agustus 2020.

Direktur PDAM Bersujud, Ahmad Sobari mengungkapkan, PDAM diserahi PHO pekerjaan WTP kapasitas 30 liter per detik untuk wilayah Kecamatan Simpang Empat.

"Proyek pembangunan WTP ini sebenarnya 4 bulan, namun selesai lebih awal," tutur Sobari.

Sobari menjelaskan, selama WTP ini dikerjakan Tirto Kamandanu, tidak ada masalah. Semua berjalan lancar dan tidak ada masalah. Hasilnya juga memuaskan.

Sementara itu, Kepala Seksi Perdata dan TUN Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanbu, Achmad Riduan SH menambahkan, Kejari melakukan pendampingan proyek WTP yang dilakukan PDAM.

"Semoga dengan telah diserahterimakan dari kontrak kepada penyedia, pembagunan WTP ini bermanfaat untuk masyarakat Tanah Bumbu," jelasnya.

Tentunya, lanjut Riduan, Kejari berterima kasih kepada PDAM Tanbu yang telah memberikan kepercaya kepada Kejari untuk mendampingi proyek WTP yang dikerjakan kontraktor.

Kontraktor Tirto Kamandanu, Agus  Duwihanjo menyebutkan, pembagunan WTP yang mereka kerjakan ditempo selama 120 hari hingga 2 September 2020.

"Namun kita selesai lebih awal pada 19 Agustus 2020 ini," tutupnya.[joni]

Lebih baru Lebih lama