Tersangkut di Tiang Jembatan, Kapal LCT bawa Ekskavator Terbalik

Tersangkut di Tiang Jembatan, Kapal LCT bawa Ekskavator Terbalik

KUALA KAPUAS, MK - Sebuah kapal angkut jenis Landing Craft Tank (LCT) yang sedang membawa alat berat ekskavator terbalik di perairan Sungai Mantangai RT 1, Desa Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, (Kalteng). 

Peristiwa nahas ini terjadi pada Selasa 11 Agustus 2020 sekira pukul 03.00 WIB.

Kapolsek Mantangai, Iptu Catur Winarno saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Begitu menerima laporan pihaknya pun langsung turun ke lokasi kejadian.

"Kami sudah mencatat saksi-saksi dan untuk korban terluka dievakuasi ke Puskesmas terdekat," kata Catur, Rabu (12/8/2020).

Kronologis kejadian, lanjutnya, saat itu kapal LCT dengan nomor lambung 18.2004 bermuatan alat berat ekskavator dinakhodai oleh Herminto alias Sagak. Kapal LCT datang dari PT KLM di Desa Mantangai Hulu menuju PT GIJ di Desa Manusup Hulu, Kecamatan Mantangai.

"Setibanya di dekat jembatan penghubung Desa Mantangai Tengah dan Desa Mantangai Hulu dan akan melewati jembatan tersebut, tangan alat berat tersangkut ke tiang jembatan dan patah," bebernya.

Kemudian kapal LCT terhenti karena posisi kapal LCT saat itu miring, maka nakhoda berinisiatif mengisi air agar seimbang kembali.

"Tetapi saat akan dimundurkan ternyata kapal LCT tersebut langsung oleng dan terbalik," jelasnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun satu orang mengalami luka dan dibawa ke Puskesmas.

"Saat ini masih dilakukan lidik, dan penanganan lebih lanjut akan diserahkan ke Pol Airud Polres Kapuas," pungkas Catur.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama