Shalahuddin Nakhodai HPJI Kalteng, Ini Pesan Gubernur

Shalahuddin Nakhodai HPJI Kalteng, Ini Pesan Gubernur

PALANGKA RAYA, MK - Penyelenggara kontruksi ditekankan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur di wilayah Kalteng dengan baik dan tepat. 

Selain itu juga pihak asosiasi terkait dapat meningkatkan kualitas SDM dalam penanganan pembangunan di wilatah berjuluk Bumi Tambun Bungai tersebut.

Gubernur juga mengapresiasi terbentuknya kepengurusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia (HPJI) Kalteng periode 2020-2024, yang dilaksanakan di kantor Dinas PUPR setempat serta virtual.

Saat ini pembangunan infrastruktur cenderung meningkat. Karena itu, perlu sinergitas semua elemen baik itu jasa kontruksi, pengguna jasa, pemerintah dan penyedia jasa, untuk pembangunan lebih baik lagi kedepanya, menuju Kalteng Berkah, dan tentunya membantu masyarakat. 

"Selain meningkatkan pembangunan, juga kualitas SDM hingga kontruksi, agar tepat dan baik. Kami apresiasi kepengurusan DPD HPJI Kalteng yang juga turut bersama dengan elemen lainya berkolaborasi dalam membangun Kalteng," kata Sugianto saat ditemui di kantor Pemprov, Selasa (25/8/2020).

Ia mengajak para asosiasi dan instansi terkait untuk bersama sama berkarya dalam mendukung program strategis nasional, yakni Food Estate guna menguatkan pembangunan di Kalteng serta untuk Indonesia. 

Sugianto juga mengajak dan meminta semua elemen untuk saling bahu membahu dalam pembangunan demi meningkatnya pembangunan dan perekonomian di Kalteng, termasuk juga transparansi semua pihak. 

"Peningkatan kompetensi juga harus ditingkatkan bagi semua elemen, baik SDM dan pelaksanaan pekerjaan. Aspirasi HPJI juga diperlukan dalam upaya peningkatan pembangunan serta semua elemen dalam bersama sama membangun Kalteng dan Indonesia," ucapnya.

Terpisah, Ketua HPJI KaltengPerbatasan periode 2020-2024 yang juga Kadis PUPR Kalteng, Shalahuddin menyampaikan, tujuan terbentuknya kepengurusan HPJI Kalteng, salah satunya membina dan meningkatkan profesionalisme anggota bidang pengembangan prasarana transportasi khususnya jalan, jembatan, landasan lapangan terbang dan jalan rel.

Sebagai organisasi, lanjutnya, diharapkan kompeten dan taat dalam penerapan mutu pekerjaan sesuai Undang-undang nomor 2 tahun 2017 tentang jasa kontruksi dan peraturan pemerintah menetapkan bahwa asosiasi profesi dan asosiasi badan usaha jasa kontruksi yang lolos akreditasi lah yang dapat mendirikan lembaga sertifikasi bagi anggotanya, termasuk di dalamnya HPJI.

Dikatakanya lagi, Rapat Umum Daerah HPJI Kalteng 2020 ini adalah langkah strategis untuk mengoptimalkan peran HPJI beserta ahli jalan dan jembatan dalam peran nyata mendukung program nasional food estate menuju Kalteng Berkah.

"Kami berterimakasih kepada semua pihak yang mempercayakan kepada kami dan bersama sama kita meningkatkan pembangunan di daerah Kalteng, khususnya  dalam mendukung program pemerintah pusat dalam membangun Food Estate," tukasnya.[kenedy/adv]
Lebih baru Lebih lama