Resmikan Kantor HNSI Kotabaru, Bupati Sayed: Harus Tumbuh dan Jangan Hanya Seremonial

Resmikan Kantor HNSI Kotabaru, Bupati Sayed: Harus Tumbuh dan Jangan Hanya Seremonial

KOTABARU, MK - Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Kotabaru, resmi dibuka, Selasa (11/8/2020).

Ini ditandai dengan kehadiran Bupati Sayed Jafar dalam seremoni peresmian kantor yang beralamat di Jalan Brigjen Hasan Basri, Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara.

"HNSI Kotabaru harus umbuh dan berkembang, dan jangan hanya seremonial. Nelayan kita harus berkembang, dan siap bersaing dengan nelayan lainnya," harap Sayed.

Sayed juga berpesan, tempat yang sudah disediakan ini agar dapat dipelihara dan dijaga dengan sebaik-baiknya. Gunakan tempat ini dengan baik dan duduk bersama untuk menyampaikan aspirasi para nelayan Kotabaru. Jika ada permasalahan selalu berkoordinasi dengan dinas terkait.

Ketua HNSI Kalimantan Selatan, Hj Suriatinah mengatakan, dengan diresmikannya kantor HNSI ini jangan hanya menjadi tempat sekretariat, tetapi harus lebih dimanfaatkan, seperti tempat untuk menjual produk produk hasil dari nelayan.

Sementara itu, Ketua HNSI Kotabaru, H Ibrahim mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kotabaru yang telah menyediakan tempat untuk Kantor HNSI. Apalagi selama ini hanya berkantor di Dinas Perikanan.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama