Polsek Banama Tingang Awasi Proses Penyaluran BLT-DD

Polsek Banama Tingang Awasi Proses Penyaluran BLT-DD

PULANG PISAU, MK - Personel Polsek Banama Tingang, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng melaksanakan pengawasan pada kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa atau BLT-DD tahap IV kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Penyaluran berlangsung di Kantor Desa Tumbang Tarusan, Kecamatan Banama Tingang, Selasa (18/8/2020).

Sedikitnya ada 22 kepala keluarga (KK) penerima bantuan BLT-DD, dengan besaran 300 ribu persetiap KK.

Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto, melalui Kapolsek Banama Tingang, Iptu Ivan Danara Oktavian menyampaikan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, apalagi dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Jadi, lanjutnya, sangat penting pengawasan terhadap setiap bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat agar masyarakat yang betul-betul membutuhkan dapat menerima bantuan tersebut.

"Kami berharap dengan adanya pengawasan ini masyarakat tidak perlu cemas dengan bantuan yang diberikan, karena kami akan pastikan bantuan tersebut sampai kepada tangan masyarakat yang betul-betul membutuhkan," tutur Iptu Ivan.

Sementara, untuk diketahui mekanisme pengambilan dana bantuan tersebut dilakukan dengan cara menujukan KTP dan KK untuk dilakukan pengecekan sebelum masyarakat menerima bantuan dengan maksud supaya dana yang diberikan tepat sasaran.[manan]
Lebih baru Lebih lama