Percasi Kapuas Gelar Kejuaraan Catur Sistem Swiss 7 Babak

KUALA KAPUAS, MK - Kejuaraan catur terbuka senior putra digelar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Kejuaraan catur perorangan yang dihelat dalam rangka memeriahkan HUT ke 75 Kemerdekaan RI di Sekolah Catur Junior Kapuas (SCJK) ini diikuti sekitar 36 pecatur dari Kota Kuala Kapuas dan sekitarnya, dengan mengadopsi  sistem Swiss 46 terbaru 7 babak.

Ketua Percasi Kapuas, MN Zaitul Ichlas Zainal didampingi Tri Toto, SPd pimpinan pertandingan menyebut, pertandingan yang digelar 20 hingga 23 Agustus 2020, masih dalam suasana pandemi Virus Corona. Panitia pun meminta peserta tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menggukan masker dan mencuci tangan.

"Pertandingan dengan menggunakan sistem Swiss 7 babak, dengan waktu 45 menit setiap kali bertanding," kata Zaitul, Sabtu (22/8/2020).

Di mana, lanjutnya, pemain tidak hanya mengandalkan taktik seperti pada catur klasik, tetapi juga kecepatan dan ketepatan pemain dalam memanfaatkan waktu untuk memainkan buah caturnya.

Dalam kejuaraan olahraga asah otak itu, pihak panitia telah menyiapkan hadiah uang tunai jutaan rupiah, untuk kategori juara 1 hingga peringkat 10.

"Tentunya kami juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab dan KONI Kapuas yang telah mendukung hingga terlaksananya kegiatan kejuaraan catur ini," pungkasnya.[zulkifli]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar