Meski Zona Hijau, Gubernur Sugianto: Tetap Gunakan Protokol Kesehatan

Meski Zona Hijau, Gubernur Sugianto: Tetap Gunakan Protokol Kesehatan

PALANGKA RAYA, MK - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran, kembali menegaskan untuk terus menggunakan protokol kesehatan. 

Ia juga meminta Bupati maupun Walikota dan instansi terkait untuk terus melakukan pengawasan serta dukungan kepada warga dalam sosialisasi hingga pemenuhan protokol kesehatan dan membantu warga.

"Meskipun wilayahnya dianggap zona hijau, tetap menggunakan protokol kesehatan, agar potensi sebaran Covid-19 tidak terjadi atau menyebar," pintanya, Kamis (27/8/2020).

Apalagi, lanjutnya, yang masih di zona rawan atau merah, hal itu terus diterapkan. Terus sosialisasikan dan edukasi masyarakat dalam penggunaan protokol kesehatan.

Terkait pelaksanaan sekolah di wilayah zona hijau, Gubernur yang didampingi Ketua TP-PKK Kalteng Yulistra Ivo meminta pihak daerah, Pemkab dan Dinas Pendidikan untuk memantau secara aktif penggunaan protokol kesehatan, termasuk mewaspadai sejak dini potensi perubahan pada kondisi lingkungan.

"Apapun kegiatannya, sekolah secara virtual atau tatap muka harus tetap menggunakan protokol kesehatan. Itu penting demi menjaga kondisi dan mencegah sebaran Covid-19, apalagi di tempat aktifitas atau keramaian, itu harus gunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak," tutupnya.[kenedy/adv]
Lebih baru Lebih lama