Lagi, ABK dan Penumpang KMP Drajat Dicek Suhu Tubuh

Lagi, ABK dan Penumpang KMP Drajat Dicek Suhu Tubuh

PULANG PISAU, MK - Kembali, personel Polsek Kahayan Kuala, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, melaksanakan pengamanan sekaligus mencek suhu tubuh para penumpang dan Anak Buah Kapal (ABK) KMP Drajat Paciran-Bahaur di Pelabuhan Bahaur menuju Lamongan (Jatim), Selasa (11/8/2020) pagi.

Kapolres Pulpis, AKBP Yuniar Ariefianto, melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet menyampaikan, pengamanan dan pengecekan suhu tubuh para penumpang dan ABK ini selalu bekerjasama dengan Puskesmas Bahaur Tengah dan Petugas Dishub Pelabuhan Penyeberangan Bahaur serta Koramil Bahaur, baik tiba atau berangkatnya kapal tersebut.

"Ini untuk mengantisipasi kerawanan Kamtibmas di Pelabuhan Penyeberangan Bahaur dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang serta pengecekan kesehatan suhu tubuh kepada penumpang yang akan berangkat, guna deteksi dini penyebaran Covid-19," ucap Memet.

Menurut Memet, untuk jadwal datang dan berangkatnya Kapal KMP Drajat sendiri sewaktu-sewaktu bisa berubah tergantung kondisi pasang surut air serta cuaca.

"Dan hal itu pihak menajemen kapal akan selalu berkoordinasi dengan Polsek Kahayan Kuala baik tiba maupun berangkatnya kapal," tutupnya.

Sementara itu, untuk jumlah penumpang dan kendaraan yang berangkat dari Pelabuhan Penyeberangan Bahaur menuju Jawa Timur, yakni 38 orang penumpang, 3 unit R4, 1 unit Fuso, dan 1 unit Fuso Long.[manan]

Lebih baru Lebih lama