Jadi Saksi Pernikahan, Sahbirin-Muhidin Diprediksi Mantap Maju Pilgub

Jadi Saksi Pernikahan, Sahbirin-Muhidin Diprediksi Mantap Maju Pilgub

BANJARMASIN, MK - Pernikahan HM Aldi Muammar, putra G Rudie dengan Nurul Huda, putri Mahyudin, tampaknya makin menguatkan hubungan H Sahbirin Noor untuk berpasangan dengan Muhidin pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan 2020.

Untuk diketahui mempelai pria, Aldi merupakan keponakan dari Muhidin, sedang mempelai wanita, Nurul tercatat sebagai keluarga Sahbirin.

Alhasil, kehadiran Gubernur Kalsel aktif bersama Walikota Banjarmasin periode 2010-2015 yang sekaligus menjadi saksi pernikahan pasangan Aldi-Nurul di Aula Hotel Q-Grand Dafam Banjarbaru, Kamis (13/8/2020) lalu, pun ditafsirkan sebagai keharmonisan Sahbirin-Muhidin untuk maju di Pilgub.

Apalagi pernikahan ini sekaligus mempersatukan dua keluarga besar Paman Birin dan Muhidin. 

"Ini merupakan sinyal kuat keduanya semakin solid untuk melangkah maju sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur kalsel," kata Afrizal, salah satu tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Majunya Sahbirin dan Muhidin sebagai pasangan bakal calon Gubernur dan bakal calon Wakil Gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kali ini juga mendapat doa dan restu dari Tuan Guru KH Muhammad Bakhiet.

"Ayahanda Muhidin memang sangat dekat dengan Guru Bakhiet dan sudah lama menjadi jemaah Nurul Muhibbin 232, pengajian yang dipimpin langsung oleh Tuan Guru KH Muhammad Bakhiet," ungkapnya. 

Kehadiran Sahbirin dan Muhidin tentu menjadi pusat perhatian tamu undangan dan tak sedikit undangan yang hadir mengabadikan momen bersejarah tersebut, serta meminta berfoto bersama. 

Bahkan media sosial, khususnya warga Kalsel hampir dibanjiri foto-foto kebersamaan Sahbirin dan Muhidin. Berbagai respon positif juga membanjiri kolom komentar untuk memberikan dukungan, bahkan ada memberikan semangat maupun doa.

Selain dihadiri Sahbirin dan Muhidin, pernikahan Aldi-Nurul ini juga dihadiri para Habaib dan para tokoh agama, tokoh masyarakat, para tamu undangan serta kerabat dari kedua belah pihak.[toso]

Lebih baru Lebih lama