Gugus Tugas Terus Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Gugus Tugas Terus Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

MUARA TEWEH, MK - Mengingat terus bertambahnya penularan virus Covid-19 di Kabupaten Barito Utara, Satgas Gugus Tugas Disiplin Covid-19 daerah ini pun terus melakukan patroli keliling. 

Ini tak lain dalam rangka mengimbau dan mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19, Minggu (23/8/2020).

Kegiatan ini terus dilakukan tim gabungan agar masyarakat sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Karena apabila kesadaran telah tumbuh akan tercipta masyarakat yang tertib serta membantu pemerintah memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Barito Utara.

Patroli ini dilakukan setiap hari oleh Satgas Disiplin Covid-19. Tempat yang menjadi sasaran adalah hotel, penginapan-penginapan, cafe yang menjadi tempat nongkrong dan bersantai warga, pasar malam di wilayah seputaran kota Muara Teweh, serta dinas dan instansi.

Tim satgas selalu mengimbau warga, terutama dalam penggunaan masker. Ini mengingat masih terdapat masyarakat yang tidak memakai masker, maka langsung diberikan teguran.

"Masyarakat harus mempersiapkan diri untuk menerapkan protokol kesehatan," tutur Aprin Siaga, Kasatpol PP Barito Utara.

Jadi, lanjutnya, protokol kesehatan harus jadi bagian dari kebiasaan sehari-hari. Seperti pakai masker serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

"Karena garda terdepan untuk memutus mata rantai penularan virus Covid-19, adalah masyarakat itu sendiri," pungkasnya.[ruhui]

Lebih baru Lebih lama