Antisipasi Karhutla, Tim Gabungan Patroli Terpadu

Antisipasi Karhutla, Tim Gabungan Patroli Terpadu

PULANG PISAU, MK - Upaya mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), terus dilakukan pihak kepolisian bersama tim gabungan.

Salah satunya jajaran kepolisian yang melaksanakan giat tersebut, yakni Polsek Kahayan Hilir, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, dengan sasaran Desa Hanjak Maju, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (26/8/2020). 

Patroli gabungan terpadu terdiri dari Polri, TNI, Manggala Agni dan BPBD Kabupaten Pulang Pisau untuk melihat situasi dan kondisi wilayah baik itu ketersediaan air sebab Kecamatan Kahayan Hilir termasuk rawan Karhutla.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, melalui Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya karhutla, khususnya di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir.

"Patroli terpadu ini juga kita rangkai dengan mensosialisasikan kepada warga, terutama yang memiliki lahan kebun maupun persawahan agar berhati-hati di musim kemarau, karena rawan akan karhutla," ucap Widodo.[manan]
Lebih baru Lebih lama