Warnai TMMD, Tim Medis Satgas Sosialisasi Prokes Covid-19

Warnai TMMD, Tim Medis Satgas Sosialisasi Prokes Covid-19

MEULABOH, MK -  Sosialisasi tentang protokol kesehatan (prokes) turut melengkapi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 TA. 2020 di wilayah Kodim 0105. Giat ini dilakukan kepada masyarakat di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (11/7/2020).

Koorlap Satgas TMMD Reg Ke-108, Kapten Inf Hendra Sahputra mengatakan, Tim Medis Kesehatan Satgas TMMD ke-108 di Desa Lango memberikan sosialisasi atau edukasi tentang protokol kesehatan.

Di antaranya tentang pemakaian masker pada saat keluar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun, mengonsumsi makanan yang bergizi, physical distancing dan menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal.

Tim medis Satgas ini bertugas untuk mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi anggota Satgas maupun masyarakat dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan TMMD di tengah pandemi Covid-19.

Kopda Sutra Efendi dari Tim Medis Kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD menjelaskan, dengan memperhatikan protokol kesehatan dapat mencegah penyebaran virus Corona, termasuk memberikan edukasi tentang pencegahan Covid-19 saat ini.

Selain melaksanakan tugas pokoknya mendukung pembangunan kegiatan fisik dan non fisik, Tim Medis Satgas TMMD juga turut membuka diri untuk melakukan pelayanan medis dan pemberian obat-obatan secara gratis kepada masyarakat yang sedang menderita sakit di desa Lango.

"Selain untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, sosialisasi ini dilaksanakan atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin selama ini antara personel Satgas TMMD dengan warga Desa Lango," pungkasnya.[mia]

Lebih baru Lebih lama