Terdampak Covid-19, IKM Konveksi Ikuti Bimtek

Terdampak Covid-19, IKM Konveksi Ikuti Bimtek

PALANGKA RAYA, MK - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) produksi bagi Industri Kecil dan Menengah (IKM) konveksi yang terdampak Covid-19 di Palangka Raya, Selasa (14/7/2020). 

Kegiatan yang digelar di Aula Disdagperin ini berlangsung selama 4 hari, 14 hingga 17 Juli 2020. Peserta Bimtek berprofesi sebagai penjahit sebanyak 20 peserta. Bimtek terdiri dari 2 sesi, sesi materi dan sesi produksi masker dan APD Hazmet.

Kepala Disdagperin Kalteng, Aster Bonawaty mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Pemerintah melalui Disdagperin mengambil langkah-langkah strategis untuk mendorong IKM tetap survive menjalankan usaha sehingga masih memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian nasional, salah satunya melalui Bimtek.

"Melalui kegiatan ini semua pelaku IKM yang sudah berkecimpung di bidang konveksi dapat merasakan manfaatnya, mulai dari bertambahnya pengetahuan serta keterampilan," ucapnya.

Kegiatan ini diharapkan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kemudian dipraktekan serta mengembangkan menjadi sebuah usaha.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama