Tenaga Medis Gugur saat Bertugas, Supian: Kita Prihatin

Tenaga Medis Gugur saat Bertugas, Supian: Kita Prihatin

BANJARMASIN, MK – Korban wabah Covid-19 di Tanah Air, terus bertambah. Tak terkecuali di Kalimantan Selatan. Tidak hanya warga sipil, tenaga medis juga terpapar hingga meninggal dunia.

Terkait musibah ini, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel, H Supian HK mengaku turut prihatin, Kamis (9/7/2020).

“Kita prihatin dengan jatuhnya korban dari tenaga medis,” ujar kepada awak media.

Supian menekankan Gugus Tugas agar lebih jeli dan menyusun protokol pengamanannya, terutama untuk tenaga medis. Ini dimaksudkan agar mereka terlindungi dan tidak menjadi korban penyebaran Covid-19.

Tak sampai di situ, kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) perlu disiapkan dengan jumlah yang cukup dan tidak terbatas. Supaya keperluan tenaga medis dalam penanganan dapat berjalan dengan lancar.

Selain itu, Supian juga mengingatkan agar masyarakat patuh terhadap aturan dan menerapkan protokol kesehatan di setiap kesempatan.

“Sekedar mengingatkan masyarakat dan kita semua agar menerapkan protokol kesehatan di setiap kesempatan," pintanya.

Di antaranya, lanjut Supian, dengan sering mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan jaga imunitas tubuh agar anti bodi tubuh bisa mencegah masuk virus.[fuad]

Lebih baru Lebih lama