Tanggap Pandemi, Desa Lok Batung Disinfeksi plus Bagikan Masker

Tanggap Pandemi, Desa Lok Batung Disinfeksi plus Bagikan Masker

PARINGIN, MK - Tim Relawan Covid-19 Desa Lok Batung, Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, kembali melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker ke semua warga, Rabu (1/7/2020).

Anugerah Pratama Hardan, Sarjana Penggerak Pembangunan Perdesaan (SP3) Desa Lok Batung mengatakan, dalam aksi kali ketiga ini pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh areal desa, serta membagikan masker ke semua warga.

"Penyemprotan disinfektan dilakukan di sepanjang Jalan Desa Lok batung, termasuk rumah warga, serta Kantor Desa, dan fasilitas umum seperti tempat ibadah, dan Sekolah," bebernya.

Selain itu, tambah Anugerah, pihaknya juga memberikan masker ke semua warga dengan mendatangi ke rumah-rumah warga.

"Alhamdulillah, hingga saat ini tidak ada terdapat warga yang reaktif di Desa Lok Batung. Ini semua berkat sosialisasi dan penanganan yang bagus dari aparat Desa dan masyarakat," ujar Anugerah.

Semantara itu, Kepala Desa Lok Batung Abu Bakar juga mengatakan, dengan semakin meningkatnya jumlah orang yang positif Covid-19 di Balangan, khususnya di Kecamatan Paringin, penyemprotan disinfektan dan pembagian masker menjadi wujud sikap tanggap Desa Lok Batung dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Balangan.

Abu Bakar juga mengharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Desa Lok Batung untuk mencegah penularan Covid-19.

Ia juga mengimbau masyarakat Desa agar tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menghindari berkumpul dalam jumlah yang banyak. 

"Jangan bepergian jauh dahulu, dan tetap wajib gunakan masker saat keluar rumah," pungkasnya. 

Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagikan masker kepada warga Desa Lok Batung ini turut dihadiri Camat Paringin Hadi Suwito, Kepala Desa Lok Batung, beserta aparat Desa dan BPDnserta Babinsa dan Pendamping Desa.[agus]

Lebih baru Lebih lama