Support Pariwisata Kalsel, 4G Telkomsel Perkuat Jaringan di Pantai Angsana

Support Pariwisata Kalsel, 4G Telkomsel Perkuat Jaringan di Pantai Angsana

BANJARMASIN, MK - Kalimantan Selatan memiliki beragam lokasi pariwisata menarik sebagai destinasi tujuan wisatawan. Sebut saja, Pasar Terapung menyusuri indahnya sungai menggunakan perahu sembari berbelanja.

Kemudian juga melihat bekantan di Pulau Kembang Banjarmasin, atau Bamboo Rafting di Loksado. Tidak hanya lokasi wisata, namun juga wisata kuliner dan kerajinan khas yang menjadi daya tarik tersendiri dari Kalsel. 

Lokasi pariwisata Kalsel pun saat ini bertambah dengan kehadiran Pantai Angsana yang terletak di Kabupaten Tanah Bumbu.

Telkomsel telah melakukan peningkatan dan penguatan kualitas jaringan, terutama jaringan 4G di Pantai Angsana sebagai bentuk dukungan dalam bidang pariwisata di lokasi tersebut. 

Pantai Angsana terletak di Kecamatan Angsana, Tanah Bumbu ini berjarak tempuh sekitar 5 jam perjalanan darat dari kota Banjarmasin.

Lokasi pantai yang berada di belakang perkebunan kelapa sawit ini merupakan salah satu tujuan wisata yang tergolong baru namun sudah mulai dikembangkan oleh pemerintah setempat sehingga semakin ramai dikunjungi, terutama wisatawan lokal. 

Pantai ini cukup bersih dengan salah satu objek wisata yang menarik di sini adanya snorkeling dan selam scuba sehingga wisatawan dapat melihat keindahan terumbu karang.

Manager Network Service Telkomsel Banjarmasin Fredy Siswanto, Kamis (2/7/2020) mengatakan, Telkomsel terus mendukung Pemprov Kalsel untuk memajukan pariwisata, salah satunya di Pantai Angsana di Tanah Bumbu.

"Secara khusus kami telah memperkuat jaringan broadband 4G. Hal ini juga untuk mendukung dan mendorong terbentuknya ekosistem digital di lokasi tersebut," tuturnya.

Lebih lanjut, Fredy menjelaskan, perilaku komunikasi wisatawan kini sudah bergeser‎, di mana penggunaan layanan data untuk mengunggah foto dan video di tempat wisata lebih dominan dibandingkan penggunaan layanan SMS maupun suara. 

Selain itu, wisatawan juga sering kali memanfaatkan layanan data untuk melakukan perjalanan mulai dari mencari informasi tempat wisata, pesan tiket, maupun melakukan pembayaran secara online. 
Sementara itu, beberapa warga sekitar mengaku hadirnya jaringan 4G Telkomsel di lokasi ini turut membantu masyarakat untuk kelancaran akses data terkait aktivitas daring, termasuk para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Angsana ini.

“Telkomsel terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi masyarakat dan pelanggan kami, saat ini fokus pembangunan kami lebih banyak membangun BTS dengan jaringan broadband," jelasnya. 

Hingga saat ini Telkomsel telah membangun lebih dari 4.700 BTS di Kalimantan Selatan, dimana lebih dari 3.100 BTS di antaranya merupakan BTS 4G dan 3G.

"Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Tanah Bumbu sendiri saat ini telah terlayani jaringan Telkomsel dengan 483 BTS,” tutup Fredy.[mia/rilis]
Lebih baru Lebih lama