Serentak, Pemkab Balangan Gelar Bakti Sosial Satgas Covid-19

Serentak, Pemkab Balangan Gelar Bakti Sosial Satgas Covid-19

PARINGIN, MK - Sebagai kepedulian terhadap penanganan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Balangan, TNI Polri dan Satgas Covid-19 Balangan menggelar giat bakti sosial. 

Giat ini sekaligus menyambut kunjungan kerja Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Irwasum Polri, Komjen Polisi Agung Budi Maryoto ke Kalimantan Selatan.

Pada kunjungan kerja itu dilaksanakan pula video conference Pemerintah Kota/Kabupaten se-Kalsel yang berlangsung dari Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru. Hadir dalam kesempatan itu, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor sebagai tuan rumah.

Bupati Balangan, Ansharuddin didampingi Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid dan Dandim 1001/Amuntai-Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi beserta Forkopimda mengikuti Vidcon dan bakti sosial itu di Kantor Bupati Balangan, Kamis (23/7/2020)sore.

Dalam sambutannya, Bupati Ansharuddin menyampaikan tujuan dilaksanakan bakti sosial sebagai upaya Pemkab Balangan dalam menangani dampak dari Covid-19.

Pemkab Balangan melalui Tim GTPP Covid-19 Balangan bersama-sama mengikuti kegiatan Bakti Sosial dari TNI POLRI, yang serentak dilaksanakan di wilayah Kalsel dalam rangka kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri di Kalsel.

"Kami di Kabupaten Balangan selaku Satuan Tugas Covid-19 Balangan akan mengikuti arahan dari kunjungan Panglima TNI dan Kapolri tersebut," tambahnya Ansharuddin.

Kegiatan dirangkai dengan sambutan dari Panglima TNI dan Irwasum Polri melalui vidcon yang diikuti seluruh Forkopimda Balangan dan jajaran SKPD di lingkup Pemkab Balangan.

Kemudian secara simbolis dilakukan penyerahan perlengkapan Baksos kepada perwakilan Babinsa, Bhabinkamtibmas, panti asuhan, pesantren dan organisasi masyarakat Balangan.

Pada akhir acara, Bupati Balangan dan Forkopimda Balangan melepas secara resmi baksos serentak Satgas Covid-19 Balangan, yang akan disalurkan ke sejumlah desa di Balangan dan diperuntukkan bagi warga terdampak Covid-19.[agus]

Lebih baru Lebih lama